1000 mukjizat Rasulullah S.A.W



Mukjizat merupakan kelebihan yang Allah berikan kepada hambanya yang terpilih. Baik berupa Nabi maupun Rasul. Dan ternyata mukjizat yang telah diberikan Allah kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa salam sangatlah banyak, bahkan jika dihitung bisa mencapai seribu mukjizat.

Kelebihan atau mukjizat yang dimiliki oleh Nabi shallallahu alaihi wa sallam ini bahkan tidak ada satu pun mukjizat yang diberikan kepada nabi lainnya yang terdahulu melainkan mukjizt tersebut telah diberikan pula kepada beliau Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam.
Mukjizat tersebut ada yang terjadi di langit seperti Isra Mi’rajnya Nabi, ada yang terjadi di bumi seperti tangisan batang kurma, berkenaan dengan manusia, binatang, tumbuhan dan benda mati.
Bahkan, akhlak Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, beserta dakwahnya yang sukses dan kabar gembira tentang kehadiran beliau yang disampaikan oleh para Nabi terdahulu termasuk mukjizat Nabi.
Dari semua mukjizat Rasulullah tersebut, yang paling besar dan secara mutlak adalah Al-Qur’an Al-Karim yang di dalamnya mencakup banyak sekali mukjizat dan akan senantiasa terjaga sampai Hari Kiamat kelak.
Selamat menelusuri mukjizat-mukjizat tersebut.